Xiaomi, Huawei dan Vivo latah produksi layar 'edge' ala Samsung

Xiaomi, Huawei dan Vivo latah produksi layar 'edge' ala Samsung

Tahun lalu Galaxy S6 edge memulai tren baru layar 'edge' atau layar lengkung di dunia smartphone. Tidak berselang lama, tren ini akan segera diterapkan oleh pabrikan lain.

Dilansir dari Gizmochina (29/2), beberapa pabrikan asal China akan merambah teknologi layar lengkung tersebut. Xiaomi, Huawei dan Vivo adalah pabrikan yang segera menerapkan layar 'edge' di perangkat mereka yang akan dirilis.

Sebelumnya, Vivo sudah 'terjun' duluan di ranah edge display. Vivo Xplay 5, yang lebih dikenal dengan klaim smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB, muncul dengan memamerkan display lengkung di pinggiran layarnya.

Sejak awal tahun ini, berita bermunculan kalau Vivo, Huawei dan Xiaomi telah menghubungi pabrikan Samsung Display untuk bekerjasama membuat produk baru. Disamping Vivo yang sudah memperlihatkan produknya, tinggal Xiaomi dan Huawei yang layak ditunggu inovasinya.

Getolnya beberapa pabrikan China ingin membuat edge display dikarenakan produk Samsung Galaxy S6 edge laris manis di pasar smartphone China. Pabrikan mereka tidak ingin kalah di negara sendiri, dan memanfaatkan momentum pertumbuhan smartphone asal China yang sedang melesat. Jadilah ide untuk membuat teknologi yang serupa, namun dengan versi yang lebih variatif. Hal ini mengingat pertumbuhan produk Samsung jauh lebih stagnan ketimbang produk keluaran China yang pesat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xiaomi, Huawei dan Vivo latah produksi layar 'edge' ala Samsung"

Post a Comment